Oemar Bakri's Blog

Perahu Negeriku Jangan Retak Dindingmu

Soal latihan matematika kelas 3 SD


I. Berilah tanda silang X pada huruf a,b atau c pada jawaban yang kamu anggap benar.

1. Jeruk Andi 683, jeruk Ita 177. Jumlah jeruk mereka ….
a. 850 b. 860 c. 870 d. 880

2. 2.400 + 1.350 = ….
a. 3550 b. 3650 c. 3750 d. 3850

3. Dua keranjang masing-masing terisi 379 salak dan 541 salak. Berapa salak dalam keranjang itu ….
a. 824 b. 732 c. 920 d. 800

4. 5 ratus rupiah + 5 ratus rupiah = ………. Rupiah
a. 700 b. 800 c. 900 d. 1000

5. Tulis lambang bilangan seribu tujuh ratus sembilan puluh delapan
a. 1798 b. 1789 c. 1879 d. 1978

6. 3.675 – 523 = ….
a. 3151 b. 3152 c. 3154 d. 3153

7. 20 : 4 = ….
a. 5 b. 6 c. 7 d. 8

8. 63 …… 65 66 …… 68 ……..
Bilangan yang benar untuk mengisi titik titik diatas adalah a. 64, 68, 69 c. 64, 69, 67
b. 64, 67, 69 d.67, 64, 69

9. Urutan bilangan dari yang terbesar yaitu ….
a. 251, 252, 253, 254, 255,
b. 255, 254, 253, 252, 251
c. 254, 253, 251, 252, 255
d. 252, 253, 255, 254, 251

10. 692 – 367 = …
a. 322 b. 323 c. 324 d. 325

11. 378 + 246 – 113 =
a. 1234 b. 3421 c. 111 d. 1010

12. 5 x 2 x 8 = ….
a. 60 a. 70 c. 80 d. 40

13. 18 : 3 = ….
a. 2 b. 3 c. 4 d. 5

14. 63 : 9 = ….
a. 7 b. 8 c. 9 d. 10
15. Ibu mempunyai telur 36, telur itu akan diberikan kepada beberapa anak, jika yang di beri 4 anak maka berapa yang diterima tiap anak?
a. 7 b. 8 c. 9 d. 10

16. 2 x 3 x 5 = 6 x 5 = ….
a. 20 b. 10 c. 30 d. 40

17. 793 – 458 + 3.526 = ….
a. 3861 b. 3862 c. 3868 d. 3864

About these ads

22 Oktober 2009 - Posted by | Uncategorized |

66 Komentar »

  1. pertanyaanya kayak anak sd kelas 1 ya?

    Komentar oleh Wany | 23 Mei 2010 | Balas

    • Ah, masak seh. Kalau ada soal sd kelas 1 yang kayak diatas, berarti yang membuat soal tidak melihat kurikulum.

      Komentar oleh Trispd76 | 24 Mei 2010 | Balas

    • Kelas satu berarti pertanyaannya gampang?

      Komentar oleh Safina | 20 Juni 2013 | Balas

  2. persis kaya soal aku waktu masih kelas 1 sd 3 tahun lalu sih

    Komentar oleh berlian | 8 Juni 2010 | Balas

    • Kok comment gitu emang sekarang kelas berapa? sekolah bolos terus ya…

      Komentar oleh Makmur | 15 Mei 2011 | Balas

      • sekolah dekem troz
        ngendok tha dhok kono

        Komentar oleh adie zurya | 10 Juli 2012

  3. Trimakasih sahabat semua yang telah memberi komentar, masalah tingkat kesukaran soal memang disesuaikan dengan kurikulum dan tingkat perkembangan siswa, ada siswa yang cerdas dan ada siswa yang kurang cerdas. Selain itu soal yang dibuat juga disesuaikan dengan peruntukanya, misalnya untuk remidial, post test ataupun untuk memberikan latihan kepada siswa yang mengalami keterbatasan intelektual. Salam hormat….

    Komentar oleh abilyudi | 8 Juni 2010 | Balas

  4. zZ gampang bgt sekitar 18thn lalu

    Komentar oleh Alwi | 15 September 2010 | Balas

    • haha

      Komentar oleh muhammad rofif | 11 Desember 2012 | Balas

  5. Oii ini soal anak KLS 1 Azzzzz

    Komentar oleh rehan™ | 15 Desember 2010 | Balas

  6. bravo..
    ini benar soal kelas 3 sd kok….
    kalo ada yg komentar ini soal kelas 1 SD, pikirkan sendiri…

    Komentar oleh mayland | 18 Januari 2011 | Balas

  7. matematika harus lbih di pelajari lagi

    Komentar oleh rofi'e cute | 18 Mei 2011 | Balas

  8. baguzzzzzzzzzzzzzzzz soal metik kelas 3

    Komentar oleh baguzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz soal matematika sd | 26 Juli 2011 | Balas

  9. ini soal kelas 3 kok bener

    Komentar oleh hanif | 25 Oktober 2011 | Balas

  10. aku masih berumur 8 tahun

    Komentar oleh hanif | 25 Oktober 2011 | Balas

  11. umar bakri iwan fals

    Komentar oleh hanif | 25 Oktober 2011 | Balas

  12. ini benar soal kelas 3 sesuai ktsp kok, penjumlahan ratusan,perkalian&pembagian…
    yg berkomentar ini soal kelas 1 silahkan ditest utk anak kelas 1 kalo bisa mengerjakan berarti anak itu cerdas kecuali yg ikut bimbel…

    Komentar oleh SD Islam Sultan Agung 02 | 18 November 2011 | Balas

  13. Pak soal ceritanya kurang banyak !!! hehehhe
    klo tdk salah itu soal buat kelas 3 SD kan Pak??
    Tolong dierbanyak ya pak ….
    Trimz …

    Komentar oleh Vanda | 17 Januari 2012 | Balas

  14. wah asyik bisa buat belajar

    Komentar oleh feby febny | 12 Maret 2012 | Balas

  15. bagus….

    Komentar oleh jovancko | 13 Maret 2012 | Balas

  16. bisakah diperbanyak soal cerita matematika kelas 3 untuk anak saya, tapi terima kasih ya

    Komentar oleh nasihin | 29 Maret 2012 | Balas

  17. Saya… Suka sekali tolong y pak soal nya d perbanyaaaaaak lagi ok pak…. Bisa kan

    Komentar oleh Risqy karima | 26 April 2012 | Balas

  18. pak soalnya mirip sd kls 1……….

    Komentar oleh aziz | 6 Mei 2012 | Balas

  19. soal kayakgitu sih udah biasa karena itu kan soal kls 1

    Komentar oleh mukti permata | 22 Mei 2012 | Balas

  20. makasih..sgt membantu

    Komentar oleh Acha Echa | 1 Juni 2012 | Balas

    • iya ibuk

      Komentar oleh mayang asmara dinda | 1 Juni 2012 | Balas

  21. aish…kenapa pada ribut sich???kalau judulnya kelas 3 ya berarti kelas 3 SD..masa iya si bapak buat soal ga liat silabus dulu…kecuali kalo emang ga liat silabus, boleh dech tuch di bashing.. :)

    Komentar oleh Koizumi Hikaru | 4 Juni 2012 | Balas

    • :)]
      :))
      ;))
      ;;) :D ;)

      Komentar oleh Prapen | 9 Juni 2012 | Balas

      • :)]

        Komentar oleh Prapen | 9 Juni 2012

    • woy kmu mencela, sombong
      lihat komentar aku pasti kamu gak ngerti mangkanya
      belajar yg pintar
      biar kamu pintar
      coba kmu jawab pertanyaan ini:
      1.apa arti nilai nominal ? 3.apa arti zebra cros?
      2.coba tulis nama kamu ,tapi pakek bahasa arab? 4.apa arti surat :
      al fatiha:
      al ghosiyah:

      Komentar oleh nanda | 13 Mei 2013 | Balas

      • gak tau,cari ajah sendiri

        Komentar oleh sugianto | 1 Juni 2013

  22. susah sih tapi bikin pintar

    Komentar oleh najwa | 19 Juni 2012 | Balas

  23. yg bilang ni soal kls 1sd brarti dia tdk tau kurikulum ye…
    kls satu memang ada materi sprt slh satu soal di atas tp tingkatannya sudah berbeda krn kls 1sd blm ad pe ribuan.
    tho…

    Komentar oleh nadina | 19 Juli 2012 | Balas

  24. Ayo dari pada ribut-ribut, mari kita buka silabus…….

    Komentar oleh abilyudi | 7 Agustus 2012 | Balas

  25. SOALNYA SAYA COPY YA PAK ……………….THX

    Komentar oleh NURUL | 3 September 2012 | Balas

    • yup..silakan…

      Komentar oleh abilyudi | 23 September 2012 | Balas

  26. saya rasa emang sama dengan soal kelas 1, tapi bedanya klo kelas 1 hanya sampai puluhan aja yang ini khan sampai ratusan…… ini emang soal untuk kelas 3 soalnya anakku kelas 3 jadi aku tahu, pokoknya makasih deh.
    Terima kasih, sangat membantu…….. boleh copy ya……….

    Komentar oleh tutik | 3 Oktober 2012 | Balas

  27. terimakasih banyak atas bantuanny pak

    Komentar oleh nunuy Roro | 6 Oktober 2012 | Balas

  28. soal2 ini sangat membantu anak kelas 3 sd,khususnya anak saya yang mmg perlu banyak latihan soal untuk persiapan dy mengikuti kompetisi matematika terbuka. Trims

    Komentar oleh kakachie tamariska | 17 Oktober 2012 | Balas

  29. nomor 1 jawaban nya b
    2 jaban nya c

    Komentar oleh vincentius | 5 November 2012 | Balas

  30. hmm.. aku mau yah buat latihan tuk anak yang aku ajari :) makasih buat admin.a :)

    Komentar oleh Ulfah | 14 November 2012 | Balas

  31. sangat berterima kasih sangat bermanfaat, semoga terus dikembangkan untuk bekal anak belajar tidak hanya sekedar latihan soal tapi lebih berhubungan dengan dengan pelajaran disekolah

    Komentar oleh Rusgiharto | 2 Desember 2012 | Balas

    • iya pak sama2 :) semoga matematika tidak lagi ditakuti dan dibenci namun disenangi dan bermain sambil berhitung :)

      Komentar oleh Ulfah | 3 Desember 2012 | Balas

  32. Tolong soal diperbanyak lagi plus trik cara mengajari anak matematika biar cepet mengerti

    Komentar oleh ismiyati | 19 Desember 2012 | Balas

  33. soal2 itu memang sudah sesuai kurikulum kalo ada yg bilang itu sprti soal klas satu pasti orang trsbt gak ngerti kurikulum atau gak pernah sekolah alias boloooos thok

    Komentar oleh nadine | 31 Desember 2012 | Balas

  34. Apapun comentnya saya hargai setinggi-tingginya….saya senang dengan teman-teman blogger yang kritis…ayo berkreasi…mohon maaf kepada teman-teman semua karena kesibukan saya jadi belum sempat posting yang baru..salam….

    Komentar oleh abilyudi | 6 Februari 2013 | Balas

  35. trima ksh y !!

    Komentar oleh anikania | 11 Maret 2013 | Balas

  36. emang ny ini soal kls 1 y ? gwe rsa ini soal kls 3 dech !?!

    Komentar oleh ismawaty | 11 Maret 2013 | Balas

  37. ini soal kls 3 tw….!

    Komentar oleh sasanah | 11 Maret 2013 | Balas

  38. om kalau mau jawab soal nya gimn ? kn gk bisa di silang ???

    Komentar oleh Nabila Alifia Firdaus | 22 Maret 2013 | Balas

  39. trim soalnya semoga bermanfaat bagi anak kami

    Komentar oleh wiro | 23 Maret 2013 | Balas

  40. Trim soalnya sangat membantu kami

    Komentar oleh wiro | 28 Maret 2013 | Balas

  41. Matur nuwun soalnya

    Komentar oleh wiro | 2 April 2013 | Balas

  42. soalnya saya copy ya pak..trimakasih .sangat bermanfaat.

    Komentar oleh ariyanti | 25 April 2013 | Balas

  43. bapak terimakasih soal yang bapak buat, soal bapak buat berman faat buat anak kami yANG KELAS 3 SD

    Komentar oleh ZAHRA | 28 April 2013 | Balas

  44. kok gak bisa di isi?gak enak kalau gak bisa di isi !

    Komentar oleh nanda | 13 Mei 2013 | Balas

  45. :(

    Komentar oleh nanda | 13 Mei 2013 | Balas

  46. ^)

    Komentar oleh nanda | 13 Mei 2013 | Balas

    • Trimakasih atas kunjunganya, salam untuk semua, semoga sukses selalu

      Komentar oleh abilyudi | 19 Mei 2013 | Balas

  47. Bagus.

    Komentar oleh Anwar Sadat | 27 Mei 2013 | Balas

    • Trimakasih atas kunjunganya, salam untuk semua, semoga sukses selalu

      Komentar oleh abilyudi | 31 Agustus 2013 | Balas

  48. mbok yo jangan ribut to,kalau kapasitas anak yg bljr dikota dibanding desa kan beda………..!!!!!!

    Komentar oleh sugiyono_giyono | 30 Juli 2013 | Balas

    • Trimakasih atas kunjunganya, salam untuk semua, semoga sukses selalu

      Komentar oleh abilyudi | 31 Agustus 2013 | Balas

  49. 1> B.860
    1> B. 860

    SOALNYA GAMPANG -GAMPANG SEMUA

    no 1=
    no 1=B.860 no 2=

    Komentar oleh amelia | 23 Oktober 2013 | Balas

    • Trimakasih atas kunjunganya, salam untuk semua, semoga sukses selalu

      Komentar oleh abilyudi | 10 Desember 2013 | Balas


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: